Shin Tae Yong Siap Latih Timnas Indonesia

Live skor yang menunjukkan hasil skuad garuda selalu gagal meraih angka unggul dalam ajang kualifikasi piala dunia 2020. Ada sebuah rencana terobosan baru untuk mengejar ketertinggalan. Apakah terobosan itu?penggantian pelatih timnas Indonesia. Selama ini Simon Mcmenemy tidak bisa memberikan hasil terbaik untuk Indonesia. yang terjadi adalah sebaliknya, Tim Garuda selalu kalah bersaing dengan beberapa negara dalam satu grup. Tentu saja itu sungguh memalukan sekali. Maka berkembanglah nama Shin Tae Yong untuk menggantikan posisi Simon.

Shin Tae Yong

​​​​​​Kehebatan Shin Tae Young Sebagai Calon Pelatih Skuad Garuda Merah Putih

Hasil dari live skor tentang performa tim merah putih membuat mata pedih. Tetapi tenang saja Ketua Umum PSSI yang baru yakni Iwan Bule, bersiap untuk menghadirkan sosok hebat dari negeri ginseng Korea Selatan. Siapapun penggemar sepak bola pasti paham dengan nama Shin Tae Yong. Dia adalah sosok penting yang meramu timnas Korea Selatan mampu melaju hingga babak krusial saat piala dunia 2018. Tae Yong menerapkan formasi tidak biasa pada asuhannya kala itu. Sehingga mampu masuk dalam jajaran klasemen unggulan disandingkan negara-negara lain di luar Asia.

Memang Ketua PSSI menargetkan nama tersebut sebagai pelatih, tetapi sebelum yang dimaksud itu datang. Simon Mcmenemy tetap menjadi pelatih pelaksana. Pihak PSSI juga akan mengadakan fit and proper test terhadap nama pelatih yang diajukan.Meskipun belum pasti, besar harapan supaya pelatih baru segera hadir. Mengingat jadwal bola menuliskan akan ada laga yang harus dilakoni skuad Indonesia. Tentu saja siapapun ingin hasil lebih baik lagi untuk tim merah putih.

Bagaimanapun juga sosok Tae Yong akan membuat perbedaan formasi yang menggigit lawan, karena dia sangat ahli menciptakan formasi tidak biasa. Contohnya saja formasi 4-4-2 yang Tae Yong gunakan saat mengasuh timnas Korea Selatan dalam laga kontra kualifikasi piala dunia 2018. Formasi ini ternyata begitu ampuh menggulingkan lawan. Saat itu situs taruhan bola online menginformasikan Korea Selatan unggul dari Jerman dengan nilai 2-0. Sungguh hal luar biasa, sepak bola Asia bisa unggul dengan negara Eropa.

Selain formasi di atas, Tae Yong juga mengikuti perkembangan dunia sepak bola dengan menerapkan 3-4-3. Dia menerapkan formasi itu untuk dua kali pertandingan Internasional. Hasilnya lagi-lagi memuaskan. Tim asuhannya tidak mengalami kekalahan sama sekali. Hasilnya menang tipis saat berhadapan dengan Korea Utara,skornya 1-0. Sedangkan dengan Uzbekistan hasilnya seimbang yaitu 0-0.

Sudah bisa terbayang bukan? bagaimana jadinya tim garuda diasuh oleh mantan pelatih Korea Selatan tersebut? yang pasti jauh lebih baik dari sebelumnya. Kemenangan juga tidak lagi mimpi belaka. Semoga saja jawaban atas kegundahan pelatih tim kebanggaan bangsa segera terjawab. Akhir indah akan siap dinantikan oleh seantero tanah air.